Terima SK, PPNPN Diminta Maju Bersama Dalam Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Muara Enim

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Pengadilan Agama Muara Enim kembali mengadakan penandatangan kontrak kerja bagi para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (21/1/2021) pukul 14.00 WIB di ruang pertemuan Pengadilan Agama Muara Enim.

Penandatangan kontrak kerja ini diadakan secara berkala seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, kali ini penandatanganan kontrak kerja dilaksanakan dengan seremoni. Secara serentak penandatanganannya dilakukan langsung dihadapan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim,  kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri sebagai Tenaga Honorer pada Pengadilan Agama Muara Enim Tahun Anggaran 2021, oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Enim.

Berbarengan dengan acara ini disampaikan juga evaluasi kinerja terkait tugas PPNPN. Dalam evaluasi itu, Sekretaris Pengadilan Agama Muara Enim, Syam Ratulangi, S.H., menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan totalitas kinerja PPNPN yang ditunjukkan selama ini. Dengan semakin beratnya tantangan yang akan dihadapi kedapan nanti, ia berpesan kepada semua PPNPN untuk tetap menjaga integritas diri dalam melaksanakan tugas yang diberikan, jangan sampai integritas yang tumbuh ini tercoreng oleh secuil kesalahan yang tidak disengaja.

Baca Juga :
Pakta Integritas Menegaskan Komitmen Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi Dalam Pelaksanaan Pemerintahan Yang Transparan Dan Akuntabel

Walau pada tahun 2020, upaya kita dalam mendapatkan anugerah Pengadilan Agama Muara Enim sebagai Wilayah yang Bebas dari Korupsi belum terwujud, saya berharap semangat itu tidak lantas mengendur. Justru dengan adanya kegagalan itu, kita semakin terpecut untuk bangkit dan lebih semangat dari sebelumnya. Untuk itu bagi seluruh PPNPN mohon dukungan dan kerjasama yang baik, agar Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Muara Enim dapat terwujud di tahun ini, amin ya robbal alamin.

Selanjutnya evaluasi dilakukan oleh Panitera Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. Suratman Hardi. Sejak mulai bertugas di Pengadilan Agama Muara Enim, menurut catatannya ia belum menemukan kesalahan yang dilakukan PPNPN di Pengadilan Agama Muara Enim. Meski demikian ia meminta jangan sampai terlena, semua harus tetap mawas diri setiap kali akan melakukan suatu hal, karena apabila telah melakukan kesalahan tentu akan ada dampak dibaliknya.

Sedangkan terhadap tenaga keamanan, secara khusus kami meminta agar lebih meningkatkan pengawasan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor. Sebisa mungkin semua orang yang datang, dapat terpantau dengan jelas tujuan nya ke Pengadilan Agama Muara Enim, agar tidak terjadi kecolongan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia pun kemudian mengingatkan, penandatanganan Kontrak Kerja yang dilakukan mengandung arti bahwa seseorang menyatakan telah siap untuk melaksanakan tugasnya. Dan SK yang diterima merupakan tanda yang sah bagi seseorang untuk memulai pekerjaan sesuai bagiannya. Kami berharap semua dapat segera melaksanakan tugas masing-masing dengan sebaik mungkin, dan apabila diminta oleh atasan untuk mengerjakan sesuatu mohon dapat dikerjakan. Kemudian yang utama dan penting sekali untuk saya sampaikan adalah, jangan sekali-kali mencoba untuk menyampaikan suatu informasi yang tidak diketahui apalagi berani mengambil keputusan sendiri yang beresiko yang bukan menjadi tugasnya, konsultasikan lah ke atasan terlebih dahulu sebaiknya.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum., memberi ucapan selamat kepada PPNPN yang telah menerima SK-nya. Ia mengingatkan semua agar bekerja secara profesional, sesuai dengan job saja dan jangan melampaui tugasnya. Disisi lain selaku Ketua Tim Kerja Zona Integritas ia meminta dukungan seluruh stakeholder internal khususnya para PPNPN di Lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim untuk maju bersamanya dalam Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Muara Enim.

Acara kali ini diakhiri dengan sambutan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. Husaini, S.H., M.H. Dengan diadakannya evaluasi kinerja bagi para PPNPN di Pengadilan Agama Muara Enim, diharapkan aspirasi dan masukan dari setiap atasan dapat meningkatkan kualitas kinerja SDM PPNPN agar dapat berperan aktif dalam menunjang tugas dan fungsi Pengadilan Agama Muara Enim dalam pemberian layanan kepada pencari keadilan.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim