Ketua PA Muara Enim Presentasi ZI Dihadapan Dirbinganis Ditjen Badilag, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag.

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Sebanyak 6 (enam) Pengadilan Agama sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palembang mempresentasikan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Presentasi dilakukan dihadapan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., melalui Zoom Meeting pada Selasa, 6 Oktober 2020 dari Ruang Media Center Pengadilan Agama masing-masing

Permintaan Zoom Meting itu dilaksanakan sesuai dengan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor W6-A/1472/HM.01/X/2020 tanggal 5 Oktober 2020 tentang Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM khusus bagi Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang diusulkan ke Menpan RB sebagai calon Satker berpredikat WBK.

Baca Juga :
Pengadilan Agama Muara Enim Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB, Drs. Husaini, S.H., M.H., mendapat kesempatan pemaparan setelah Ketua Pengadilan Agama Palembang, Lahat dan Baturaja. Sedangkan untuk Pengadilan Agama Kayuagung dan Lubuklinggau mendapat giliran berikutnya.

Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., kehadiran Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama di Palembang, tentu akan membawa dampak dan pengaruh yang besar terhadap kemajuan satker di lingkungan PTA Palembang, apalagi keenam PA saat ini sedang diusulkan untuk penilaian predikat WBK. Tidak hanya sebatas itu, bagi PA lain yang belum diusul dapat menambah pengetahuan dari hasil  presentasi yang dipaparkan para Ketua PA yang diusul. Maka, untuk itu sebaiknya setiap aparatur di PA yang berpartisipasi diharapkan menyimak dengan baik apa yang di paparkan oleh setiap Ketua PA, dan mencatat evaluasi yang disampaikan nanti oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama.  

Presentasi Pengadilan Agama Muara Enim mendapat evaluasi beberapa catatan dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama.  Menurutnya yang perlu dilakukan, pertama adalah manajemen waktu terhadap penyampaian keseluruhan bahan paparan yang harus selesai sesuai waktu yang ditentukan. Kedua adalah penguasaan materi terhadap proses Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang juga memberi masukan sebagai evaluasi tambahan darinya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Enim menegaskan, akan berupaya memperbaiki kekurangan yang ada. Kedua hal yang disorotinya itu menjadi perhatian serius bagi Pengadilan Agama Muara Enim selanjutnya termasuk saran dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, meskipun Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama mengapresiasi bahan presentasi yang ditampilkan.

“Bahan presentasi yang disampaikan sudah cukup baik, eviden yang ditampilkan sesuai dan sudah menyakinkan. Orang yang melihat pun tanpa dijelaskan sudah mengerti,” demikian ia mengatakan, saat melakukan evaluasi terhadap PA Muara Enim.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim