Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum., Wakil Ketua PA. Muara Enim Kelas IB yang Baru

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Promosi dan mutasi pimpinan di lingkungan peradilan agama baru saja digulirkan Ditjen Badilag. Alhamdulillah tongkat estafet kepemimpinan Ketua dan Wakil Ketua di PA. Muara Enim Kelas IB tidak mengalami kekosongan.

Transisi Ketua PA Muara Enim dari Drs. H. Bakti Ritonga, S.H., M.H., saat ini dilanjutkan oleh Drs. Husaini, S.H., M.H., yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua PA. Muara Enim, dan telah dilantik oleh Ketua PTA. Palembang pada Selasa (18/8/2020) lalu, di Palembang.

Seminggu kemudian, pun jabatan Wakil Ketua PA Muara Enim yang di tinggalkan Drs. Husaini, S.H., M.H., saat itu disambut oleh Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum., yang sebelumnya merupakan Ketua PA. Painan, dan telah dilantik pula oleh Ketua PA. Muara Enim pada Selasa (25/8/2020) kemarin, di Muara Enim.

Baca juga :
Drs. Husaini, S.H., M.H., Dilantik Sebagai Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PA. Muara Enim tersebut, dihadiri oleh Hakim dan seluruh aparatur PA. Muara Enim. Selain itu dihadiri juga oleh tamu undangan dari PA. Painan dan pihak keluarga.

Ia memperkenalkan diri dengan didampingi istri. Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum., mengungkapkan bahwa ia pun bersyukur atas promosinya ke PA. Muara Enim. “pertama kali bertugas di PA. Yogyakarta diangkat sebagai CPNS tahun 1999, kemudian tahun 2020 diangkat menjadi PNS yang hingga tahun 2007 pun tetap di PA. Yogyakarta. Setelah itu kemudian mengikuti tes calon hakim dan diangkat sebagai hakim pertama di PA. Kualakapuas pada September 2007. Tetap sebagai Hakim kemudian mutasi ke PA. Tanjungpati pada Oktober 2010.  Selanjutnya promosi menjadi Wakil Ketua PA. Painan Kelas II pada Agustus 2016, dan naik ditempat sebagai Ketua pada September 2018, kemudian saat ini saya diamanahi kepercayaan sebagai Wakil Ketua PA. Muara Enim Kelas IB,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Isrizal Anwar, S.Ag., M.Hum., mengatakan bahwa sebagai Wakil Ketua yang baru ia siap mendarmabaktikan dirinya di PA. Muara Enim demi mewujudkan misi organisasi menjadikan PA. Muara Enim yang agung. Untuk menghadapi tugas berat itu, ia berharap agar dirinya mendapat dukungan yang baik dari semua aparatur di PA. Muara Enim, karena dengan kerjasama yang baik tugas berat dipundak kita itu dapat diwujudkan bersama, katanya.

Dalam sambutannya, Ketua PA. Muara Enim, Drs. Husaini, S.H., M.H., mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar PA. Muara Enim. Ia menyampaikan bahwa jabatan Wakil Ketua adalah jabatan penting dalam suatu organisasi di peradilan. Kami berharap dengan adanya Wakil Ketua yang baru, semangat dan gairah kerja rekan-rekan di lingkungan PA. Muara Enim dapat meningkat dari yang sebelumnya, karena sejatinya jabatan baru yang amanahi dapat membawa perubahan baru yang diharapkan. Hingga akhir acara berlangsung dengan khidmat, dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat.

| Humas PA. Muara Enim