Ketua PA Muara Enim Tinjau Uji Coba Sistem Antrian Berbasis Aplikasi pada Layanan PTSP

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Hakikatnya, setiap Badan/Kementerian/Lembaga di Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya.  Demikian pula halnya dengan Pengadilan Agama Muara Enim, yang kini tengah berupaya memenuhi standar pelayan prima di lingkungannya, agar pelayanan publik dirasakan benar-benar optimal.

Terkait hal itu, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim pun membeberkan, bahwa ia dan jajarannya hingga saat ini terus berbenah meningkatkan kualitas pelayan publik di Pengadilan Agama Muara Enim. Hal itu ia kemukakan, ketika dirinya meninjau uji coba Sistem Antrian PTSP di ruang Pelayan Terpadu Satu Pintu, Kamis (28/11/2019), bersama Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Muara Enim.

Terlihat petugas PTSP tengah berlatih mengoperasionalkan aplikasi Antrian PTSP ini disana. Pembimbingan itu pun dilakukan dengan metode DDTK (Diklat di tempat kerja) ke masing-masing petugas PTSP. Metode ini diharapkan akan lebih cepat dipahami oleh mereka, karena teori menggunakannya langsung dipraktikkan ke pekerjaan, dan lagi pula aplikasinya pun sangat user friendly, sehingga petugas diyakini akan familier dengan aplikasi ini dan dalam waktu singkat akan terbiasa menggunakannya, kata tim IT melaporkan kepada Ketua Pengadilan Agama Muara Enim.

Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., mengatakan, bahwa ia sangat berharap aplikasi yang telah dipasang itu dapat diterapkan petugas dengan baik, karena pelayanan yang diselenggarakan di ruang PTSP akan lebih tertib dan nyaman dengan diterapkannya sistem Antrian PTSP. Kemudian kalau sudah tertib dan nyaman, maka upaya kita bersama untuk mewujudkan pelayanan prima di Pengadilan Agama Muara Enim diyakini akan terealisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim juga melakukan uji coba perdana mengambil nomor antrian layanan PTSP, sampai menerima panggilan dari petugas loket yang akan melayani.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim