Terima Lagi Piagam SIPP, Ketua PA Muara Enim : "Terima Kasih Bapak Dirjen Badilag"

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - “Terima kasih lagi Bapak Dirjen Badilag,” demikian perkataan balasan Ketua Pengadilan Agama (PA) Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., terhadap orang nomor satu di Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag).

Ucapan itu sebagai wujud terima kasih bagi kami, sekalipun bukan kami sampaikan dihadapan Bapak langsung, namun melalui media ini murni hal itu kami kemukakan dari lubuk hati yang terdalam, katanya menjelaskan.

Dalam waktu dekat, kemungkinan piagam penghargaan kedua kalinya ini akan sampai ketangan para pejuang SIPP di PA Muara Enim, Apresiasi ini sehubungan dengan berhasilnya PA Muara Enim mempertahankan posisi 10 besar secara berturut-turut tiap minggu pada kategori III dalam Rapor Penanganan Perkara berdasarkan SIPP selama bulan Agustus 2019, imbuhnya lagi menambahkan.

Baca Juga :
Terima Piagam Penghargaan SIPP, Ketua PA Muara Enim Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Dirjen

Apresiasi tersebut diketahui setelah diumumkan secara elektronik melalui media website milik Ditjen Badilag, Selasa (3/9/2019), dengan Surat bernomor 4299/DJA/HM.00/IX/2019 tanggal 3 September 2019, dimana PA Muara Enim merupakan salah satu satker yang akan menerima piagamnya, karena dinilai konsisten dalam mempertahankan peringkat setiap minggunya.

Sebagai pemangku kebijakan ia bahkan mengungkapkan, bahwa prestasi yang berhasil direngkuh PA Muara Enim adalah berkat kerja keras semua jajarannya, terutama para hakim dan jajaran kepaniteraan, sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dirinya menyadari bahwasanya tugas-tugas tersebut sangatlah berat, namun para hakim bertugas memutus perkara, membuat putusan, lalu mengupload softcopy putusan akhir serta anonimisasi ke SIPP, dan terakhir mempublikasikannya di Direktori Putusan Mahakamah Agung, demikian juga halnya para Panitera Pengganti, yang tugasnya mengisi agenda sidang, tundaan sidang dan minutasi terhadap perkara yang ditangani olehnya, telah melaksanakan tugas dengan baik dan profesional dibidangnya masing-masing.

Faktanya semua pekerjaan itu sangat berkaitan satu sama lainnya, yang apabila satu pekerjaan saja tidak dilaksanakan maka akan berdampak terhadap pekerjaan yang lainnya, jadi penilaiannya itu sangat bergantung dari ketertiban kita semua dalam menuntaskan pekerjaan masing-masing, tegasnya.

Ketua PA Muara Enim menghimbau jajarannya agar tidak terlena dengan prestasi ini, “saat ini sabaiknya kita mempersiapkan diri agar prestasi yang sudah kita raih dapat dipertahankan, bahkan sebaiknya ditingkatkan lagi. Saya tentu menyadari untuk mempertahankannya saja sangatlah sulit, namun hal terpenting saat ini bagi kita yang harus dilakukan adalah menjawabnya dengan berbuat, bukan dengan berkomentar,” harapnya tegas menyampaikan.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim