Terima Piagam Penghargaan SIPP, Ketua PA Muara Enim Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Dirjen

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Sebagai penghargaan, Dirjen Badilag akhirnya memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada 36 satker Pengadilan Agama, yang secara berturut-turut berhasil mempertahankan posisi 10 besar dalam Rapor Penanganan Perkara berdasarkan SIPP sejak 31 Mei 2019 sampai dengan 28 Juni 2019.

Apresiasi tersebut diumumkan Ditjen Badilag secara elektronik melalui media website, Kamis (4/7/2019), dengan Nomor Surat 3277/DJA/HM.01/VII/2019 tanggal 4 Juli 2019, dimana Pengadilan Agama Muara Enim tercantum sebagai satker salah satu penerima piagam, karena dinilai telah konsisten mempertahankan peringkat setiap minggunya.

Atas apresiasi itu, Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Ucapan itu ia sampaikan saat penyerahan piagam penghargaan olehnya kepada Panitera PA Muara Enim, Edy Syafiq, S.H., usai digelar apel pagi, Senin (29/7/2019). “Syukur alhamdulillah, piagam penghargaan yang Bapak Dirjen berikan kepada Pengadilan Agama Muara Enim, tentunya sangat berarti bagi saya pribadi maupun jajaran di Pengadilan Agama Muara Enim, kami semua menghaturkan ucapan terima kasih kepada Bapak, dan semoga piagam ini dapat memacu semangat kerja kami untuk lebih baik lagi,” pungkasnya pagi tadi, disela penyerahan penghargaan tersebut.

Baca Juga :
Ketua PA Muara Enim : Terus Berbenah, Dari Runner Up Kini Peringkat SIPP Gemilang di Puncak

Ia pun mengungkapkan, bahwa prestasi yang berhasil disandang PA Muara Enim saat ini, tidak lain dan tidak bukan adalah berkat kerja keras kita semua, terutama para hakim dan jajaran kepaniteraan, sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Para hakim bertugas memutus perkara, membuat putusan, lalu mengupload softcopy putusan akhir serta anonimisasi ke SIPP, dan terakhir mempublikasikannya di Direktori Putusan Mahakamah Agung, demikian juga halnya para Panitera Pengganti, yang tugasnya mengisi agenda sidang, tundaan sidang dan minutasi terhadap perkara yang ditangani olehnya, dimana semua pekerjaan itu pada realitanya saling berkaitan dan ketergantungan satu sama lainnya, yang apabila satu pekerjaan saja tidak dilaksanakan maka akan berdampak terhadap hasil penilaian, jadi penghargaan ini saya persembahkan kepada semua jajaran tenaga teknis di PA Muara Enim, tanpa mengenyampingkan kesekretariatan sebagai supporting unit-nya, imbuhnya.

Saat diserahkan dari tangannya, piagam tersebut disambut penuh rasa syukur oleh Panitera PA Muara Enim, bahkan wujud rasa syukurnya itu semakin tak terbendung, dengan konsistennya PA Muara Enim di posisi pertama kategori III (1001-2500 perkara) dalam Rapor Penanganan Perkara berdasarkan SIPP, yang dirilis Ditjen Badilag Jum’at (26/7/2019) kemarin. Ia pun turut mengutarakan, bahwa hal ini tidak luput dari peran serta, keseriusan dan kontribusi nyata rekan-rekan kepaniteraan seluruhnya.

Kemudian diakhir, Ketua PA Muara Enim menghimbau jajarannya untuk tidak larut dalam euforia menyikapi apresiasi ini. Ia meminta semua tetap bekerja dengan baik, sesuai tupoksi, dan profesional.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim