Pelantikan dan Pengantar Tugas Hakim Serta Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Muara Enim

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Senin (17/6/2019), Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., kembali melantik dua orang Hakim atas nama Hj. Sabariah, S.Ag., S.H., dan Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I., M.H., serta seorang Panitera Pengganti atas nama Leni Pebrianti, S.H.I., pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Muara Enim sekitar pukul 10.00 WIB.

Hj. Sabariah, S.Ag., S.H., yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Lubuk Linggau Kelas IB, dan Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I., M.H., sebelumnya bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Sekayu Kelas II, berdasarkan Hasil TPM tanggal 16 Mei 2019 yang lalu dimutasi ke Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB. Sementara ibu Leni Pebrianti, S.H.I., yang juga merupakan isteri dari Roli Wilpa, S.H.I., M.Sy., Hakim Pengadilan Agama Muara Enim ini sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Payakumbuh Kelas IB.

Acara tersebut dihadiri pula beberapa tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Agama Sekayu Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag., beserta rombongan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Elvin Andrian, S.H., M.H., dan ibu-ibu Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Muara Enim. 

Baca Juga :
Pelantikan Pengurus Cabang DYK Cabang Muara Enim Masa Bakti 2018 2021

Setelah upacara pelantikan, acara dilanjutkan pada sesi perkenalan yang diawali oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. Husaini, S.H., M.H. Dalam perkenalannya pria kelahiran Aceh Selatan yang sebelumnya juga bertugas sebagai Hakim di Mahkamah Syar’iyah Sigli Kelas IB ini, menyampaikan bahwa setelah dilantik pada tanggal 22 Mei 2019 lalu di Pengadilan Tinggi Agama Palembang, baru hari ini dapat kesempatan untuk memperkenalkan diri secara resmi di hadapan seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Muara Enim, dan ini menjadi penting guna membangun sinergitas dan kerja sama yang baik di Pengadilan Agama Muara Enim ke depannya. Kemudian sesi perkenalan dilanjutkan oleh para pejabat yang baru dilantik secara bergantian.

Terakhir acara pelantikan ini ditutup dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, dalam sambutannya beliau berpesan agar para Pejabat yang baru dilantik dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik kepada seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Muara Enim untuk bersama-sama mewujudkan dan membangun kinerja Pengadilan Agama Muara Enim lebih baik lagi ke depannya. Dan sebagai penutup acara beliau mempersembahkan sebuah lagu guna menghibur semua yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, setelah acara pelantikan diadakan pula acara pengantar tugas kepada dua orang Hakim Pengadilan Agama Muara Enim yang juga telah dimutasi ke Pengadilan Agama Lubuk Linggau Kelas IB yaitu Badruddin, S.H.I., M.H., dan Erni Melita Kurnia Lestari, S.H.I., M.H., dalam suasana yang haru tersebut para Hakim yang pindah tugas diwakili oleh Badruddin, S.H.I., M.H., menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Pengadilan Agama  Muara Enim kepada seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Muara Enim, serta permohonan maaf atas segala salah dan khilaf selama bertugas di Pengadilan Agama Muara Enim.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim