Opening Meeting, PA Muara Enim Siap Hadapi Assessment Surveillance Pertama APM

Berita Utama
Typography

PA-MUARAENIM.GO.ID - Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., menyatakan telah siap menghadapi Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Hal ini dikatakan dalam sambutannya saat Ceremony Opening Meeting APM, Senin (17/6/2019), di ruang sidang utama Pengadilan Agama Muara Enim.

Ia mengungkapkan, meski sebagai Top Manajement, sesungguhnya dirinya tidak mengetahui pasti kapan pelaksanaan Assessment Surveillance ini dilaksanakan, namun berkenaan dengan itu, pihaknya (Tim Penjaminan Mutu) telah mengantisipasi dan menyiapkan segala hal untuk keperluan Assessment Surveillance pertama Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Muara Enim, pada Juni 2019 ini.

Agar dapat terlaksana dengan baik, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim pun kemudian menyerahkan kendali pelaksanaan Assessment Surveillance tersebut sepenuhnya kepada Lead Assessor. Disamping itu ia berharap kegiatan ini dapat selesai selama dua hari kedepan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yakni tanggal 17 dan 18 Juni 2019.

Baca Juga :
Opening Meeting Assessment Internal Surveillance APM

Lead Assessor, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., datang dengan didampingi oleh tiga orang asesor pendamping, ia pun memperkenalkan masing-masing asesor pendamping yang mendampinginya itu, diantaranya  Hj. Fara Umitha, S.H., Miftah Nurul Anwar, S.H., M.H., dan Arpita Pitriyanti, S.H., Kami berempat yang ada disini selanjutnya secara bersama-sama selaku Assessor Eksternal akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan Assessment Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Muara Enim, makanya kami mohon kerjasama yang baik apa yang kami perlukan segera disampaikan kepada kami, sehingga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu, demikian dikatakannya.

“Memang kedatangan kami ke Pengadilan Agama Muara Enim sengaja tidak diberitahukan sebelumnya, karena dalam melakukan Surveillance, Assessor datang secara dadakan dengan melakukan sidak,” kata Lead Assessor memberikan keterangan, terkait jadwal kedatangan tim yang tidak diketahui Ketua Pengadilan Agama Muara Enim.

Menyambut keinginan dan harapan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, yang disampaikan sesaat sebelumnya, ia pun dalam kesempatan selanjutnya menjelaskan perihal maksud dan kedatangannya itu ke Pengadilan Agama Muara Enim. Menurut penjabarannya, bahwa dalam Surveillance yang pertama ini, Assessor akan melakukan peninjauan terhadap empat kategori penilaian. Ia membeberkan, bahwa hal pertama yang akan mereka lakukan adalah melakukan penilaian terhadap dokumentasi Akreditasi Poenjaminan Mutu, sedangkan yang kedua adalah terhadap pelaksanaannya yang berkesinambungan dalam artian implementasi dari Akreditasi Penjaminan Mutu itu sendiri, selanjutnya hal ketiga yang akan dilakukan menurutnya adalah mengenai Pembangunan Zona Integritas, dan terakhir yang akan dilakukan adalah penilaian terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim