PA-MUARAENIM.GO.ID - Rabu (22/5/2019) pukul 12.00 WIB, Drs. Husaini, S.H., M.H., resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, usai mengucapkan sumpah dan dilantik Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. di Aula Lantai 4 Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 43, Palembang. Dalam kesempatan ini, sejumlah hakim dan sebagian pejabat Pengadilan Agama Muara Enim hadir memadati ruang acara, menyaksikan pengangkatan sumpah dan pelantikan tersebut.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/V/2019 tanggal 22  Mei 2019, tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, yang memberhentikannya dengan hormat dari jabatan Hakim Mahkamah Syariah Sigli Kelas IB, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB.

Sesaat seusai dirinya dilantik, saat dimintai pendapatnya, Drs. Husaini, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih yang ditujukan kepada pimpinan dan seluruh jajaran yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim, atas segala sumbangsih dalam pelaksanaan pelantikan dirinya. Wujud terimakasih ini baginya merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disampaikan, dan pada momentum Ramadhan penuh barokah inilah, waktu yang tepat menurutnya untuk mengemukakan itu.

Kemudian, hal utama lainnya yang turut ia sampaikan adalah sehubungan dengan mulai bergabungnya ia kedalam institusi Pengadilan Agama Muara Enim. Sebagai Wakil Ketua yang baru, ia pun menegaskan suatu hal kepada dirinya, bahwa telah siap untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya. Namun begitu, sebagai seorang pengadil ataupun seorang Wakil Ketua, dirinya tetap berharap bantuan serta dukungan kerjasama berbagai pihak, demikian diungkapkannya.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Pengadilan Agama Muara Enim dalam keterangannya memberikan ucapan selamat atas pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim yang baru. Lalu dalam kesempatan itu ia memberikan juga pesan, agar dapat menyesuaikan diri dan cepat mengenali semua pegawai yang ada di Pengadilan Agama Muara Enim, hal ini dikatakannya berguna untuk memudahkan koordinasi dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Muara Enim dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Tak kalah pentingnya, ada beberapa hal yang hendaknya cepat dilaksanakan Wakil Ketua nanti, mengingat jabatan yang sudah lama lowong sejak September 2017 belakang, oleh karena itu dengan mengharapkan ridho dan barokah dari Allah SWT pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim yang baru harus segera dilaksanakan.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 2 6 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
72
117
66264
0
4878
8857
66264
IP Anda : 52.204.98.217
2019-06-16 14:30