PA-MUARAENIM.GO.ID - Menyandang predikat tertinggi “A” (Excelent) dalam penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu dari Ditjen Badilag, justru membuat Pengadilan Agama Muara Enim semakin mawas diri dan berbenah. Untuk mempertahankannya, Pengadilan Agama Muara Enim berupaya konsisten dalam mengimplementasikan program ini, agar pada assessment surveillance Juni mendatang, tetap meraih predikat yang sama.

Bagi Pengadilan Agama Muara Enim, penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu kini memasuki babak baru, yaitu assessment surveillance yang merupakan penilaian kembali Akreditasi Penjaminan Mutu terhadap satuan kerja yang sudah mendapatkan akreditasi sebelumnya. Assessment surveillance ini menurut rencana akan dilakukan pada bulan Juni setiap 1 (satu) tahunnya selama 3 (tiga) tahun, terhitung tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan 22 Juni 2021.

Bertempat di ruang sidang utama, Senin (15/4/2019), Pengadilan Agama Muara Enim menggelar opening meeting assessment internal Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama. Acara ini dibuka pukul 08.30 WIB oleh Ketua Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., dengan didampingi oleh Ketua Tim Penjaminan Mutu, Erni Melita Kurnia Lestari, S.H.I., M.H., Sekretaris Tim Penjaminan Mutu, Edy Syafiq, S.H., dan Syam Ratulangi, S.H., serta Lead Assessor Internal, H. Tamim, S.H., disamping itu hadir juga seluruh anggota Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Muara Enim.

Menyampaikan sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim berpesan, agar predikat yang berhasil diraih dapat dijaga dengan baik. Kendatipun dirinya merupakan Top Manajement didalam tim penjaminan mutu ini, ia yakin prestasi tersebut tidak akan dapat dipertahankan tanpa dukungan, partisipasi, dan kerja sama yang baik antara sumua pihak yang terlibat didalamnya. Sejalan dengan apa yang dikatakannya itu, ia berasumsi bahwa mendapat akreditasi itu berat, namun yang lebih berat lagi adalah mempertahankannya, yang terpenting seperti apa kiat-kiat untuk terus mempertahankannya, inilah yang seharusnya kita lakukan saat ini, imbuhnya dalam kesempatan itu. Selanjutnya lagi, untuk mengukur kesiapan Pengadilan Agama Muara Enim, ia meminta assessor internal mengaudit secara detil seluruh dokumen yang ada untuk mengukur kesiapan Pengadilan Agama Muara Enim menghadapi assessment surveillance nanti. “Kita semua yang hadir pada opening meeting assessment internal memberikan dukungan kepada assessor internal untuk bekerja semaksimal mungkin, dokumen dokumen yang akan diaudit tersebut sudah disiapkan semua, kami berharap objek temuan yang menjadi catatan untuk dilakukan tindakan perbaikan dapat kami terima hasilnya, agar selanjutnya temuan tersebut dapat diserahkan kepada Ketua Tim Penjaminan Mutu untuk ditindaklanjuti,” terangnya menjelaskan harapannya.

Menanggapi permintaan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim tersebut, Lead Assessor Internal, dalam kesempatan selanjutnya menyatakan diri sebaliknya pula, siap untuk mendukung Pengadilan Agama Muara Enim dalam mempertahankan akreditasi “A” (Excelent) pada assessment surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama. Demi memenuhi keinginan dan harapan semua pihak, ia menuturkan, selama dua hari kedepan akan bekerja dengan semaksimal mungkin dalam melaksanakan assessment internal bersama rekannya.

| Humas Pengadilan Agama Muara Enim

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 2 2 5 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
80
130
62251
0
6935
7992
62251
IP Anda : 34.204.0.181
2019-05-22 12:43