Untuk menyambut HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia  ke 73, sesuai dengan Surat  Edaran Mahkamah Agung maka dilaksanakan Upacara bendera pada 19 Agustus 2018. Seluruh pegawai, hakim beserta para ibu Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Muara Enim melaksanakan upacara bendera di halaman PA Muara Enim Kelas I B dengan mengenakan kostum olahraga. Kostum olahraga ini sebagai motivasi warga pengadilan untuk terus menjaga kesehatan agar memiliki jiwa yang kuat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

img20180819084630

Sebagaimana dalam amanatnya, Inspektur Upacara Ketua pengadilan Agama Muara Enim membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia  Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang pada intinya pada pertengahan 2018 Mahkamah Agung telah melakukan lompatan besar di bidang transformasi teknologi dengan menerbitkan PERMA Nomor 3  Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik yang memberikan payung hukum bagi implementasi e-court dengan 3 fitur utama yaitu e-filling, e-payment dan e-summons, serta dimulainya persidangan secara elektronik dengan memperkenalkan proses jawab menjawab secara elektronik yang bisa terus dikembangkan dengan kreativitas dan inovasi dengan tetap berpijak pada asas-asas penyelenggara peradilan.

dsc04293

Masih dalam amanat Ketua mahkamah Agung, dalam momentum Hari Jadi Mahkamah Agung ini, dicanangkan Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi. Dan berharap kepada warga peradilan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan sistem elektronik yang ada untuk menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim juga meresmikan Tim Pengelola Website “Serasan” Pengadilan Agama Muara Enim untuk menunjang Pengadilan Agama Muara Enim Modern Berbasis Teknologi. Sebagai penanggung jawab Tim yaitu Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., Sedangkan Redaktur Tim yaitu Dodi Alaska Ahmad Syaiful, S.H.I, Edy Syafiq, S.H., Muhammad Aji Taufan, S.H., dan Ahmad Marzuki, S.Ag.   

dsc04451

( Photo Tim Pengelola Website “Serasan” Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB )

 Setelah pelaksanaan upacara, diikuti pengambilan foto bersama untuk mengabadikan perayaan Hut Mahkamah AGung Ke 73. Dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan untuk mempererat kebersamaan keluarga besar Pengadilan Agama Muara Enim  seperti lomba makan kerupuk, lomba joget kursi, lomba kelereng, lomba balap karung dan lomba asah pikir. Acara peraayaan ini ditutup dengan pembagian hadiah bagai para pemenang lomba dan senyum kebahagiaan atas kebersamaan keluarga Pengadilan Agama Muara Enim. ( Tim Serasan )

dsc04318

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

4 1 3 6 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
113
146
41369
0
2169
4030
41369
IP Anda : 3.80.177.176
2018-12-10 14:10