Membuka tahun baru 2018 ini, PA Muara Enim langsung tancap gas. Dimulai dari renofasi ruang pelayanan terpadu, renofasi ruang sidang berikut ruang tunggu sidang, penataan halaman, dan tak-ketinggalan mempersiapkan dokumen-dokumen SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Peradilan Agama.

Selain yang telah disebutkan tersebut tim IT PA Muara Enim juga sedang sibuk-sibuknya melakukan pembaruan versi aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Pengadilan Agama dari versi yang lama ke versi 3.2.0. Aplikasi ini merupakan aplikasi induk di bidang keperkaraan, inovasi dan pengembangan terus dilakukan oleh tim IT dari Mahakamah Agung. Dengan adanya pengembangan pada versi yang terakhir ini, banyak perbaikan, perubahan dan penambahan menu dan konten dalam aplikasi yang pada versi sebelumnya belum ada. Oleh karena itu perlu dilakukan sosialisai dan DDTK (Diklat Ditempat Kerja) bagi seluruh user SIPP tersebut.

Tepat pada hari Selasa, 9 Januari 2018, bertempat di ruang rapat PA Muara Enim, seluruh user SIPP berkumpul untuk mengikuti sosialisasi dan DDTK SIPP versi 3.2.0. Acara Sosialisai dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim Kelas IB, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. dengan penanggung jawab kegiatan Panitera PA Muara Enim Kelas IB, Edy Syafiq, S.H. dan pemateri dipercayakan kepada salah seorang hakim, Dodi Alaska Ahmad Syaiful, S.H.I. dengan didampingi oleh Admin SIPP Sdr. Nopriasyah, S.Kom.

 

Di dalam sambutannya, Pak Ketua mengapresiasi antusiasme seluruh user SIPP, baik hakim, panitera/panitera pengganti, jurusita/jurusita pengganti, meja 1 dan user lainnya dalam mengikuti sosialisasi dan DDTK SIPP versi 3.2.0. "Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, mudah2an ilmu yang kita pelajari hari ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua", ujar ketua PA kelas IB tersebut.

Acara sosialisasi yang dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB tersebut berakhir pada pukul 16.30 WIB, sehingga untuk kegiatan DDTK dilanjutkan keesokan harinya pada hari rabu, 10 Januari 2018 pukul 08.00 WIB di meja kerja masing-masing, dan akan terus diadakan DDTK berkelanjutan hingga seluruh user mampu mengoptimalkan seluruh menu-menu yang ada pada aplikasi SIPP versi terbaru tersebut. 

 

, Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 1 4 8
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
11
131
23148
0
1833
2787
23148
IP Anda : 23.20.25.122
2018-07-19 01:43