Selasa, 11 April 2017 bertempat di Ruang Rapat PA Muara Enim Lt. II, kembali digelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemantapan PA Muara Enim sebagai Pengadilan Agama Kelas IB. Rakor pada kesempatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. dan didampingi oleh Wakil Ketua PA Muara Enim Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum.

Rakor yang digelar tepat pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB tersebut dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan program-program pemantapan PA Muara Enim sebagai Pengadilan Agama Kelas IB. Banyak masukan, saran dan evaluasi menghiasi rakor yang hangat itu. Di antaranya dalam bidang kepaniteraan adalah evaluasi dalam hal penyelesaian berkas perkara harus terus dikebut, meskipun jumlah perkara terus meningkat hingga menyentuh angka 1500 pertahun, sedangkan jumlah hakim hanya sisa 5 orang, namun SOP harus tetap berjalan. Untuk itulah pemanfaatan IT dan penggunaan aplikasi SIPP harus dimaksimalkan.

Dalam bidang Kesekretariatan, banyak masukan mengenai pentingnya peningkatan fasilitas kantor yang mumpuni demi terjaminnya nuansa kerja yang baik dan harmonis di setiap ruang kerja, dan demi terjaminnya kualitas pelayanan publik yang baik dan profesional, sehingga masyarakat juga dapat merasakan kwalitas pelayanan yang semakin baik di PA Muara Enim.

Pak Ketua di dalam kalimat penutupnya mengajak seluruh Hakim, Pejabat dan Aparatur PA Muara Enim agar mampu membuktikan bahwa PA Muara Enim memang layak naik kelas, "Mari kita tunjukkan kepada dunia bahawa kita sudah siap menyandang status IB", tegas Pak Ketua.

 

Pa muara enim, Kabupaten muara enim, Pta palembang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

5 8 5 6 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
17
136
58569
0
7394
7677
58569
IP Anda : 54.82.119.116
2019-04-26 03:27