Untuk kali pertama, Hakim PA Muara Enim adakan diskusi hukum yang bertempat di ruang rapat PA Muara Enim pada hari Selasa 09 Agustus 2016. Acara tersebut digelar sebagai follow up (tindak lanjut) arahan pimpinan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang yang telah disampaikan dalam rapat koordinasi sebelumnya.

Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. ketika membuka diskusi menyampaikan bahwa diskusi ini sangat diperlukan oleh para hakim dalam rangka memperdalam dan memperkaya khazanah keilmuan, khususnya dalam bidang hukum acara perdata yang berlaku di Pengadilan Agama. "Ibarat pisau, semakin diasah akan semakin tajam", tegas Pak Ketua.

Diskusi edisi perdana kali ini mengambil tema Gugatan Rekonvensi atau gugatan balik terhadap sutau perkara yang sudah ada. Tema tersebut dipaparkan oleh Pak Waluyo, S.Ag., M.H.I. (Hakim Pa Muara ENim) sebagai pemakalah dan dimoderatori oleh Septianah, S.H.I., M.H. (Hakim).

Secara umum jalannya diskusi ini berjalan lancar dan dinamis, dua sesi Tanya jawab yang dibuka moderator mampu menghidupkan suasana diskusi.

Diskusi salah satu tujuannya menghidupkan kembali kegiatan Ikahi ini akan berlanjut secara berkala tiap bulannya, pemakalah dan moderator secara bergantian akan diisi oleh seluruh Hakim PA Muara Enim.

 

Hakim, Pa muara enim, Pengadilan agama, Pta palembang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 5 3 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
100
134
66532
0
5146
8857
66532
IP Anda : 54.91.71.108
2019-06-18 12:45