Muara Enim| Rasa syukur dan haru takdapat terbendung saat Ketua PA Muara Enim telah secara resmi menempati rumah dinas baru hasil dari hibah Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Rasa syukur itu pun diwujudkan-salah satunya-dengan diadakannya syukuran dan silaturahmi bersama seluruh keluarga bersar PA Muara Enim beserta unsur Pemerintah Kabupaten Muara Enim, tokoh masyarakat, beserta tetangga di sekitar rumah dinas.

Acara syukuran dan silaturahmi itupun diadakan sehari setelah Pak Ketua menempati rumah dinas tersebut, yang alamatnya berada Jl. Bambang Utoyo, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim. Acara yang dimulai tepat setelah magrib tanggal 25 Agustus 2014 tersebut dihadiri oleh keluarga bersar PA Muara Enim, mulai dari Ketua, Drs. Muchlis, SH,MH berserta istri, wakil Ketua Drs. Syarkasyi, Hakim-hakim, Pansek, Wapan, Wasek sampai ke tenaga honorer dan keluarganya, dihadiri pula Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Muara Enim, H. Taufik Rahman, SH., tokoh masyarakat dan tetangga terdekat di sekitar rumah dinas tersebut.

Di dalam sambutannya, Pak Ketua mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat, rahmat, serta rezeki yang telah diberikan, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan perhatian khusus kepada Pengadilan Agama dan telah memproses penghibahan rumah dinas yang telah ditempati ini. Gayung-pun bersambut, di dalam sambutannya, Pk Sekda menyatakan bahwa rumah dinas ini memang sudah dalam proses administrasi untuk status "hibah murni" Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim kepada PA Muara Enim. "Tidak ada maksud apapun dari kami, selain sebagai sebuah apresiasi kepada institusi PA Muara Enim yang telah menjadi bagian dari perangkat daerah, dan bersama-sama pemerintah daerah mengabdi kepada seluruh masyarakat Muara Enim dan wilayah lain di bawah wilayah hukum PA Muara Enim", tegas beliau.

Rangkaian Acara Syukuran dan Silaturahmi dipandu langsung oleh Pansek PA Muara Enim, Drs Efendi. Di dalm rangkaian acara tersebut tersusun poin-poin acara sebagai berikut :

1. Pembukaan, dengan pembacaan ummul-kitab Surat Al-Fatihah,

2. Sambutan Ahlul Bait, Ketua PA Muara Enim.

3. Sambutan dari Pemerintah Daerah Kab. Muara Enim, yang diwakili oleh Sekda Kab. Muara Enim H. Taufik Rahman, SH.

4. Pembacaan Surat Yasin, yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Muara Enim Drs. Syarkasyi.

5. Penyampaian tausiyah dan hikmah oleh Hakim PA Muara Enim, ustaz al-mukarom Bakhtiar, SHI, MH.

6. Pembacaan doa yang dipimpin oleh Hakim PA Muara Enim Drs. Nizaruddin.

7. Acara lain-lain yang diisi dengan makan bersama dan ngopi bersama, serta foto bersama.

8. Penutup, dengan mengucap syukur dan hamdalah.

Khusus dalam penyampaian tausiyah dan hikmah oleh ustaz Bakhtiar, ada hikmah yang penting unruk diperhatikan, sebagai mana yang dikutip dari beliau, "Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, syukur itu ada tingkatannya, pertama : syukur dikala menerima nikmat, kedua : syukur dikala sempit, dan yang ketiga-tingkatan syukur yang paling tinggi : syukur dikala mendapat ujian dan cobaan.. Semoga kita semua dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur, amiiin....", tutup pria asal Ranah Minang itu.

lihat foto lengkap klik di sini  

 

Ketua pa, Kota prabumulih, Muara enim, Pa muara enim, Panitera sekretaris, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 5 3 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
100
134
66532
0
5146
8857
66532
IP Anda : 54.91.71.108
2019-06-18 12:47