Muara Enim | pta-palembang.net.

Setelah Pengadilan Agama Wilayah PKS ( Palembang, Kayuagung dan Sekayu ) melaksanakan kegiatan bedah berkas, kini giliran Pengadilan Agama Wilayah MLBL ( Muara Enim, Lahat, Batu Raja dan Lubuk Linggau ) menggelar bedah berkas, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama palembang Bapak Drs. H. A. Mukhsin Asyrof, SH, MH. bertempat di ruang siding utama Pengadilan Agama Muara Enim Senin (18/7/2011).

Sejalan dengan sambutan Ketua Panitia pelaksana, Ketua PTA Palembang dalam sambutannya menyampaikan bahwa timbulnya ide bedah berkas ini muncul atas usul para Hakim di daerah saat para Hakim Pengawas Daerah melakukan pengawasan, selain itu pimpinan PTA juga berkeinginan mengadakan pembinaa seperti ini, namun terbentur masalah dana, maka atas kedua ide tersebut yang disepakati dalam rakerda beberapa waktu lalu memutuskan bahwa untuk mewujudkan ide tersebut, maka para hakim sepakat mengadakan iuran sehingga terlaksana acara bedah berkas ini.

Ketua PTA Palembang juga mengungkapkan bahwa acara seperti ini selain bertujuan menyatukan presepsi ketika menghadapi atau menangani permasalahan perkara yang sama, juga diharapkan dalam penyelesaiannya akan menggunakan aturan dan cara kerja yang sama sehingga akan tercipata kepastian hukum dan kesamaan hukum bagi pencari keadilan. Selain itu Beliau mengingatkan bahwa seorang Hakim dapat berfikir secara normatif tetapi bukan corongnya undang-undang, karenanya juga harus berfikir sosiologis dan filosofis.

Kemudian di akhir acara Bapak Ketua PTA Palembang didampingi Bapak Wakil Ketua PTA Palembang dan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim berkenan mengalungkan tanda peserta yang diwakili oleh Dede Andi, S.HI, MH dari PA Muara Enim, Drs. M. Tawar GR, SH dari PA Lahat, Umi Uzmah, SH, M.Hum. dari PA Baturaja, dan Dra. Hj. Padlun, SH. Dari PA Lubuk Linggau (Mr.Kswi)

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 2 6 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
72
117
66264
0
4878
8857
66264
IP Anda : 52.204.98.217
2019-06-16 14:33