MuaraEnim | pa-muaraenim.net (28/12)

Selasa (28/12) Tim Pelayanan Terpadu dan Pengelolaan Website Pengadilan Agama Muara Enim melakukan evaluasi terhadap buku tamu pengunjung pelayanan terpadu Pengadilan Agama Muara Enim. Sebagai informasi bahwa sejak awal Oktober 2010 Pengadilan Agama Muara Enim telah melakukan terobosan baru untuk informasi awal dengan menunjuk petugas meja informasi dan layar sentuh yang ada di depan ruang pelayanan terpadu Pengadilan Agama Muara Enim. 

Kepada semua pengunjung/masyarakat pencari keadilan ketika akan memasuki ruangan pelayanan diharapkan untuk melakukan registrasi dengan mengisi buku daftar pengunjung agar semua dapat dilayani dengan baik di Pelayanan Terpadu Pengadilan Agama Muara Enim.

Humas Pengadilan Agama Muara Enim (Drs. Nusirwan, SH., MH.) menjelaskan bahwa pelaksanaan meja informasi ini sebagai acuan untuk melihat sejauhmana efektifitas pelayanan publik yang disediakan Pengadilan Agama Muara Enim dalam memberikan akses masyarakat untuk mendapatkan informasi atau pelayanan yang baik dari aparat Pengadilan Agama Muara Enim.  Daftar pengunjung untuk bulan Oktober dan Nopember telah dilaporkan ke Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Pengadilan Tinggi Agama Palembang dengan cepat merespon laporan tersebut dengan memerintahkan Pengadilan Agama dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang untuk membuat Daftar Pengunjung Pelayanan Terpadu setiap bulannya dan dilaporkan ke Pengadilan Tinggi Agama Palembang mulai periode bulan Januari 2011, dengan suratnya nomor : W6-A/1368/Hm.01.1/XII/2010 tanggal 20 Desember 2010. Laporan tersebut dibuat dengan memakai format sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Pengadilan Agama Muara Enim.

Petugas Meja 1 (Yuli Suryadi, SH., MM.) sedang menjelaskan syarat-syarat untuk pengajuan gugatan ke Pengadilan Agama Muara Enim melalui ruangan Pelayanan Terpadu

Menanggapi kegiatan di Pengadilan Agama Muara Enim akhir-akhir ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. A. Mukhsin Asyrof, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Muara Enim dan jajarannya yang telah berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, dengan harapan  akan dituru oleh Pengadilan Agama lain, khusnya Pengadilan Agama wilayah Sumatera Selatan yang belum sepenuhnya melaksanakan pelayanan publik dengan baik. (Dr.man/Mr.Kswi)

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 2 6 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
70
117
66262
0
4876
8857
66262
IP Anda : 52.204.98.217
2019-06-16 14:20